agen bola online - Isu pencarian pelatih baru untuk tim Liverpool juga turut mendapat komentar dari pemain Liverpool sendiri. Komentar tersebut datang dari Dirk Kuyt, yang merupakan striker Belanda sekaligus striker dari Liverpool. Kuyt mengungkapkan bahwa Liverpool memang harus memiliki pelatih yang baru dalam waktu dekat. Nama Louis van Gaal, yang merupakan pelatih berkebangsaan Belanda, disebut-sebut merupakan calon utama untuk menjabat sebagai pelatih Liverpool. Bagi Kuyt, keputusan manajemen Liverpool untuk menggaet Van Gaal adalah keputusan yang tepat, karena Van Gaal dinilai akan dapat menghantarkan Liverpool pada pintu gerbang kesuksesan.

Kekosongan jabatan pelatih di Liverpool terjadi sejak klub tersebut melakukan pemutusan hubungan kontrak dengan Kenny Dalglish di tanggal 16 Mei yang lalu. Berita yang tersebar di Inggris mengungkapkan bahwa Van Gaal ditawari posisi sebagai direktur yang menangani teknik permainan yang baru oleh pihak manajemen Liverpool, tetapi tampaknya lebih memilih untuk menjabat sebagai manajer tim.

Kuyt mengutarakan bahwa Van Gaal dengan sejarah karirnya sebagai pelatih di dunia sepak bola yang mampu menghantarkan tim-tim asuhannya untuk meraih juara di beberapa liga merupakan hal yang akan menguntungkan bagi Liverpool. Lebih lanjut Kuyt menjelaskan bahwa berbagai pengalaman yang telah dimiliki oleh Van Gaal akan sangat berguna bagi masa depan klubnya. Saat ini jabatan pelatih dan direktur teknik di Liverpool masih berada dalam kondisi kosong. Bagi Kuyt, kekosongan struktur dalam klubnya akan sangat menentukan bagi masa depan Liverpool nanti. Konsistensi serta kejelasan dalam struktur manajemen dinilai oleh Kuyt merupakan hal yang penting untuk membantu menentukan langkah yang akan diambil oleh suatu klub sepak bola selanjutnya.

Kuyt telah bermain sebanyak 32 kali di musim yang lalu di Liverpool, dan 12 kali permainannya dilakukan sebagai pemain pengganti di ajang Premier League tahun 2011-2012. Dengan frekuensi permainan nya tersebut Kuyt mengaku bahwa dirinya sempat memiliki pemikiran untuk pindah dari Liverpool. Saat ini masa depan Kuyt di Liverpool akan sangat bergantung pada pelatih baru Liverpool nantinya. Kuyt ingin agar pelatih baru di Liverpool nantinya akan dapat memberikan kepercayaan bagi dirinya untuk memperlihatkan kemampuannya. Kuyt ingin agar nantinya dapat diberikan jam terbang yang lebih baik, seperti saat di musim-musim pertamanya.


 

 


Comments




Leave a Reply