agen bola online - Salah seorang pemenang Piala Dunia asal Meksiko, Carlos Alberto Perreira, memuji permainan yang diperlihatkan oleh Belanda. Ia mengatakan bahwa saat itu, saat Piala Dunia 1974 berlangsung, Belanda adalah satu satunya tim yang pernah melakukan perbedaan dan membuka mata untuk sepak bola. Belanda memainkan gaya permainan yang sangat luar biasa dan sangat enak untuk dinikmati serta begitu memukau dalam permainan, itu adalah waktu dimana sepak bola menjadi indah hingga saat ini.

“ Satu satunya tim yang aku lihat saat itu mampu memberikan sesuatu yang berbeda di Piala Dunia 1974 adalah Bealanda. Gaya bermain yang mereka mainkan sangat fantastik, luar biasa untuk dilihat dan sangat menakjubkan. Dari situ terlihat bagaimana sepak bola menjadi indah dengan permainan Carousel mereka” puji Alberto.

Setelah generasi emas Cruyff mulai pudar dan tak terlihat lagi ditahun tahun berikutnya, Belanda kembali datang dengan pasukan yang semakin menjanjikan. Di era 80an hingga awal tahun 90an, mereka muncul dengan membawa nama Marco van Basten, Frank Rijkaard, Ronald Koeman, sampai Ruud Gullit, siapa yang tak kenal mereka ? bahkan hingga saat ini mereka masih sangat diingat karena talenta luar biasa yang mereka miliki. Kali ini Rinus Michaels kembali menangani Belanda dan akhirnya penantian yang ditunggu tunggu berbuah manis. Hanya satu gelar yang pernah raih hingga saat ini, yakni trofi Piala Eropa 1988 lah satu satunya yang sukses dibawa pulang Belanda.

Tatkala habis generasi emas Belanda habis pula prestasi yang dapat diraih Belanda. Datang era hebat Ajax, klub raksasa liga Belanda yang mampu menguasai Eropa dengan memenangi Piala Champions 95, itu menjadi awal perjalanan Belanda hingga sedekade kedepan sampai tahun 2005. Edgar Davids, Frank adn Ronald de Boer, Clearence Seedorf, Jaap Stam, Marc Overmars, sampai Patrick Kluivert menjadi bintang dimanapun klub mereka berada. Namun, ketika harus kembali ketimnas, kemampuan mereka seolah melempem dan tak bisa berbuat banyak buat Belanda. Tak pernah menjuarai apapun dimasa mereka adalah raihan yang sangat buruk, mengingat mereka selalu membawa klub mereka menjuarai apapun. Belanda hanya bisa puas diempat besar saat kalah dari adu pinalti melawan Brasil disemi final Piala Dunia 98. Itulah prestasi terbaik De Oranje di Piala Dunia sejak Piala Dunia 78 di Argentina.
 


Comments




Leave a Reply