agen bola online - Fantastis, mungkin bisa menjadi salah satu kata diantara sekian banyak kata ketakjuban, yang bisa menggambarkan tim Spanyol sekarang ini. Membuat sejarah baru dunia sepakbola sebagai tim pertama yang mendapatkan gelar juara berturut-turut yaitu Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Dan hal ini tidak bisa dikesampingkan dari kehebatan para pelatih yang mengarsiteki Spanyol tersebut. Dimulai dengan Luis Aragonez yang secara mengejutkan membawa Spanyol menjadi juara pada Piala Eropa 2008. Saat memasuki Piala Dunia 2010, kepemimpinannya digantikan oleh suksesornya dari Spanyol pula Vicente Del Bosque. Dan hingga sekarang, Del Bosque pun mencetak sejarah dengan sebagai pelatih pertama yang dapat mengawinkan gelar piala dunia dan piala eropa.

Walaupun begitu hal ini tidak bisa dicapai dengan mudah. Terutama bagi Vicente Del Bosque. Saat dipercaya menggantikan Luis Aragonez yang memutuskan pensiun karena usianya yang sudah tua. Del Bosque datang dengan harapan yang tinggi dari publik Spanyol. Dengan gaya permainan tiki-taka yang sudah menjadi khas Spanyol sejak Piala Eropa 2008. Del Bosque diminta untuk mengembangkan strategi tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Dan hal ini pun dibuktikan Del Bosque dengan membawa Spanyol untuk pertama kalinya menjadi Juara Piala Dunia 2010. Hingga Spanyol pun mulai saat itu sampai sekarang berada di peringkat satu FIFA sebagai tim terbaik di dunia.

Dan kemudian saat memasuki Piala Eropa 2012, harapan publik dunia untuk Spanyol dapat mempertahankan gelar dan mencetak sejarah pun kian besar. Dengan materi pemain yang hampir masih sama, dan bahkan lebih matang dari sebelumnya. Del Bosque dapat dengan hebat memimpin anak-anak asuhannya untuk terus berkembang. Dan dengan ketenangan yang dimilikinya pun, Del Bosque kembali mengejutkan publik dengan menggunakan strategi yang tidak terdapat penyerang didalamnya. Urusan mencetak gol kemudian dipercayakan oleh para pemain tengah dan gelandang serang yang ada seperti Cesc Fabregas, Andres Iniesta, maupun David Silva. Walaupun sempat mengecewakan di pertandingan awal hingga akhirnya banyak yang menjadi kurang memfavoritkan Spanyol. Namun kemudian strategi Del Bosque tersebut menjadi semakin solid dan berkembang. Dan akhirnya gelar Juara Eropa pun kembali didapatkan Spanyol. Sehingga dengan Del Bosque yang masih berhasrat untuk menangani Spanyol, maka publik berharap akan lahir strategi-strategi berikutnya yang brilian dari seorang Vicente Del Bosque, dan membuat Spanyol memperoleh gelar yang lebih banyak lagi.

 


Comments




Leave a Reply