agen bola online - Setelah Piala Eropa kini kita membicarakan tentang Olimpiade 2012. Juara bertahan piala Eropa Spanyol kembali ditantang untuk mengulang prestasi sebagai juara dimusim panas ini, namun kali ini mereka akan bersusah payah dalam turnamen bertajuk Olimpiade yang akan digelar di London akhir juli nanti.

 Spanyol yang berhasil menjuarai Piala Eropa dua kali berturut turut dan menjadi juara Dunia di Afrika Selatan itu kini memiliki asa untuk melengkapi kebahagiaan dimusim panas ini dengan emas Olimpiade. Ditahun 2008 mereka menjadi Juara Eropa setelah sekian lama puasa gelar, yakni gelar Eropa terakhir mereka adalah saat 1964. Dua tahun kemudian, mereka menunjukkan pada Dunia bahwa masa keemasan mereka semakin menjadi jadi. Mereka berhasil menjadi kampiun diturnamen Piala Dunia 2010 yang diselenggaraka di Afrika Selatan itu. Mereka menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya dan membawa angin segar bagi persepak bolaan Spanyol. Ditahun ini, pada musim panas ini, mereka kembali mengguncang seisi Eropa dan Dunia, diamana mereka dapat mempertahankan gelar Juara Eropa dan membuat sejarah sebagai timnas satu satunya yang bisa mempertahankan gelar tersebut. Mereka juga membuat sejarah baru sebagai negara satu satunya yang bisa menjuarainturnamen besar secara 3 kali berurut urut.

Memang 6 tahun belakangan sepak bola Spanyol lah yang dianggap menguasai dunia, mereka juga dianggap sebagai generasi sepak bola terbaik yang pernah ada, mereka juga disebut sebagai timnas yang dihuni oleh pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan, pemain legendaris Brasil, Pele, selalu menjagokan Spanyol dibeberapa tahun belakangan ini apabila Spanyol menjalani sebuah turnamen.
 
Tantangan baru bagi Spanyol apabila bisa membawa pulang emas di Olimpiade nanti. Nama nama pemain yang berhasil membawa La Furia Roja menjadi Jawara Eropa tahun ini pun ada didalam skuad mereka, ada 3 nama yang diikut sertakan dalam Olimpiade kali ini, mereka adalah : Jordi Alba, Juan Mata, dan Javi Martinez. Alba yang tampil sangat memukau di Piala Eropa kali ini mencoba untuk mempersembahkan emas kedua bagi Spanyol setelah terakhir dan perdana diraih Spanyol pada 1992 dirumah mereka sendiri, Barcelona. Nama lain yang terdapat didaftar pemain adalah kiper Man. United David De Gea dan pemain muda Chelsea Oriel Romeu, mereka adalah nama pemain yang berasal dari EPL selain Juan Mata. Selebihnya, pasukan besutan Luis Milla ini dipadati oleh pemain dari liga Spanyol sendiri, beberapa nama seperti Iker Muniain dari Bilbao dan Thiago Alcantara dari Barcelona juga termasuk dalam skuad Spanyol dalam Olimpiade. - agen taruhan bola
 


Comments

07/16/2012 1:08am

ari cahyo wardana

Reply
07/16/2012 1:09am

ari cahyo wardana saputra

Reply



Leave a Reply