agen bola online - Setelah Liverpool mengakhiri kontrak kerja sama dengan pelatih sebelumnya, yaitu Kenny Dalglish, pada 16 Mei yang lalu, Liverpoll mulai melakukan pencarian untuk kandidat pelatih barunya. Dalam pencarian Liverpool tersebut memang telah ada beberapa nama pelatih yang menjadi pertimbangan. Liverpool dikabarkan pernah mempertimbangkan untuk melakukan negosiasi dengan Rafael Benitez. Selain itu, media-media di Inggris juga pernah dengan gencar mengeluarkan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Pelatih dari klub Wigan Athletic, yaitu Roberto Martinez, telah bernegosiasi bersama dengan sang pemilik klub Liverpool, John Henry. Pertemuan antara Martinez dan Henry tersebut dikabarkan telah menghasilkan kepastian untuk menjalin kerja sama dan selanjutnya hanya perlu untuk menunggu dikeluarkan pengumuman yang resmi dari pihak Liverpool.

Namun, pada Jumat, 1 Juni 2012 yang lalu, akhirnya klub Liverpool malah mengeluarkan pengumuman bahwa Brendan Rodgers, yang saat ini berusia 39 tahun akan menjabat sebagai pelatih yang baru bagi Liverpool. Hal ini tentu merupakan hal yang mengejutkan mengingat pemberitaan yang beredar terkait dengan posisi Robert Martinez sebelumnya. Namun, Steven Gerrard, kapten dari Liverpool menuturkan bahwa sejak awal Rodgers memang merupakan pelatih yang menjadi pilihan utama bagi Liverpool.

Menurut Gerrard, dirinya mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi dalam perjalanan untuk mendapatkan pengganti Dalglish bersama dengan pemilik serta jajaran direksi dari Liverpool selama beberapa minggu terakhir, dan dirinya mengetahui bahwa Rodgers memang merupakan pilihan utama. Gerrard juga menyatakan bahwa dirinya sempat berusaha untuk menggali informasi mengenai Rodgers dari para pemain Chelsea. Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, Gerrard menyatakan bahwa para pemain Chelsea serta beberapa pemain yang diketahui pernah menjalin kerja sama dengan Rodgers mengungkapkan hal-hal yang positif tentang dirinya. Rodgers disebutkan sebagai pelatih yang baik, sangat jujur, serta selalu memberikan dukungan bagi anak asuhannya. Menurut Gerrad, dirinya beserta dengan rekan-rekan timnya di Liverpool sangat bersemangat untuk segera berkerja sama dengan Rodgers.
 
Sebelum bergabung dengan Liverpool, Rodgers diketahui tengah melatih klub Swansea City sepanjang dua musim dari tahun 2010 hingga 2012. Pada saat musim pertama Rodgers di Swans, ia berhasil membawa Swansea untuk mendapatkan promosi, dan ketika memasuki musim kedua, dirinya mampu membuat Swansea untuk berada di peringkat 11 sehingga klub tersebut dapat tetap ikut dalam kompetisi laga di Premier League.
Rodgers sendiri direkrut oleh Liverpool dengan masa kontrak sampai dengan tahun 2015. Selain pernah melatih Swansea City, Rodgers juga pernah bergabung dengan Chelsea untuk melatih tim U-18 pada tahun 2004 hingga 2006, serta sebagai pelatih untuk tim cadangan di tahun 2006 sampai dengan 2008.
 


Comments




Leave a Reply