agen bola online - Akhirnya laga piala eropa telah berakhir, dan akhirnya ada sejarah baru yang tercipta pada tahun ini, tim terkuat abad ini telah lahir, ya, spanyol telah berhasil mempertahankan gelar juaranya dari piala eropa tahun 2008, setelah mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0, spayol mencetak sejarah baru yang menyamai Jerman sekaligus mempertahankan kemenangannya. Pemain spanyol yaitu Iniesta juga menjadi pemain terbaik di tahun ini, karena menurut UEFA Iniestalah yang menjadi pionir spanyol sehingga spanyol bisa menjadi juara, selian itu Torres di tetapkan menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini dan berhak atas sepatu emas, masyarakat spanyolpun sangat bangga atas kemenangan yang di raih timnasnya itu, perdana mentri spanyol Mariano Rajoy berkata bahwa tim spanyol adalah tim yang luar biasa. Di tengah krisis yang menimpa spanyol, gelar juara ini setidaknya menjadi penyemangat negri ini untuk bangkit.

Padahal, sebelumnya para pendukung spanyol sangat mengkritik strategi yang dilakukan oleh Bosque, pelatih spanyol ini dinilai aneh dan membuat strategi yang mangakibatkan permainan spanyol tidak agresif. Selain itu taktik "tiki taka" yang dilakukan para pemain spanyol juga dinilai membosankan dan terlalu monoton. Namun tidak disangka sangka, jutru berkat gaya permainan yang dinilai aneh tersebut itulah yang malah mengantar spanyol menjadi juara bertahan piala eropa tahun ini.

Selain spanyol yang mengacak acak strategi pola permainan secara mendadak, banyak dari pelatih pelatih yang lain juga melakukannya pada tim yang mereka pegang, conntohnya penempatan kapten tim Italia Andrea Pirlo yang tiba tiba saja di tempatkan menjadi pemain tengah saat laga melawan spanyol, walau penuh resiko dan berakhir tragis untuk Italia, namun hal itu justru menddapat pujian dari UEFA. Karena saking kerasnya persaingan yang terjadi, para pelatih dan pemain saling adu taktik dan strategi permainan, bahkan banyak yang mengambil resiko demi memperoleh kemenangan. Disini terlihat tim mana yang lebih siap dalam setiap perubahan yang terjadi, karena masing masing tim saat itu sudah mempersiapkan diri sebelumnya dan jika terjadi perubahan taktik maka perubahan pola pikir dan pola permainan juga harus dilakukan oleh setiap pemain. - agen taruhan bola
 


Comments

07/09/2012 12:25am

Ari Cahyo Wardana Saputro

Reply
07/09/2012 12:27am

ary cahyo wardana saputro

Reply
07/09/2012 12:26am

ari cahyo wardana

Reply



Leave a Reply