agen bola online - Walaupun bukan menjalani musim yang perdana dalam melatih AC Milan. Namun pada musim depan Allegri dihadapkan pada banyak tantangan dan ujian yang baru pula dalam karir kepelatihannya bersama Milan. Setelah membawa Milan kembali ke jalur juara saat membawa scudetto pada musim pertamanya melatih Milan. Allegri menuai banyak kritik pada musim kemarin karena kalah bersaing dari Juventus, yang akhirnya keluar sebagai scudetto. Ditambah Juventus meraih scudetto tersebut berkat permainan yang sangat luar biasa dari Andrea Pirlo, pemain yang ‘dibuang’ oleh Allegri pada musim sebelumnya. Sehingga hal ini sontak membuat marah para fans setia klub berjulukan rossoneri tersebut.

Pada jendela transfer musim panas ini, Allegri kembali membuat kejutan, yaitu dengan membiarkan manajemen klub untuk melepas dua pemain terbaik Milan yaitu Bek tangguh asal Brasil Thiago Silva, dan penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic. Walaupun dengan begitu Milan mendapatkan dana segar, sehingga bisa membeli pemain-pemain yang berkualitas sama atau bahkan lebih baik. Namun tetap saja banyak fans Milan yang berpikir, bahwa hal ini bisa saja mengulang kesalahan musim lalu saat melepas Pirlo. Menghadapi musim mendatang pun, Milan juga ditinggalkan oleh punggawa-punggawa seniornya seperti Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, Clarence Seedorf hingga Filipo Inzaghi. Walaupun sejumlah pemain anyar juga didatangkan yaitu Riccardo Montolivo, Bakaye Traore, dan Francesco Acerbi. Bahkan nama striker masa depan Liverpool, Andy Carrol juga sering dikaitkan terhadap Milan. Sehingga Milan musim depan seperti menjadi perpaduan antara pemain senior yang telah banyak pengalaman dan Pemain muda berbakat dengan segudang kemampuan.

Hal ini lah yang jadi tantangan baru bagi sang pelatih. Dengan materi seperti yang tersebut diatas, otomatis Allegri harus mempunyai metode dan strategi yang tepat untuk membentuk tim yang solid. Perpaduan antara pemain senior dan pemain muda harus benar-benar baik sehingga tercipta pola permainan bola yang baik dan hebat dari AC Milan. Dan oleh tentu hal ini harus menjadi perhatian yang serius dari Allegri. Karena AC Milan sendiri punya rekor juara yang sangat baik, sehingga dalam setiap musim berjalan maka publik selalu berharap agar tim kesayangannya tersebut dapat kembali ke jalur juara.
 


Comments




Leave a Reply