agen  bola online - Belum lama kita dengar dari berita di Televisi bahwa terdapat beberapa tim sepakbola daerah di beberapa provinsi Indonesia yang mengalami krisis keuangan. Sponsor yang tidak kunjung tertarik untuk memberikan dana nya, dan dana APBD yang menjadi tumpuan untuk operasional mereka tidak kunjung turun dari pemerindah daerah karena daerah tersebut juga sedang kekurangan dana. Akibat yang paling terasa adalah bahwa para pemain, pelatih dan pengurus klub tersebut sudah tidak mendapatkan gaji bahkan hingga sampai 6 bulan lamanya.

Tentu hal ini menjadi miris untuk kita semua, dimana olahraga yang menjadi semangat dan dukungan kita semua bahkan di daerah, tidak mempunyai uang sama sekali untuk memberikan gaji para pemainnya. Sangat bertolak belakang dengan di luar negeri yang bahkan para pemainnya dapat memiliki penghasilan hingga ratusan juta atau miliaran dalam per minggunya. Apabila hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin tim-tim daerah tersebut akan mengalami kebangkrutan hingga akhirnya tutup dan punah sehingga sebuah provinsi atau kabupaten di daerah tidak mempunyai tim lagi.

Apabila kita telisik lebih lanjut lagi, sebenarnya mengapa hal ini dapat terjadi adalah mungkin karena tim tersebut sendiri yang juga tidak mandiri atau tidak dapat memanage tim nya dengan baik dan hanya melulu mengharapkan dana dari pemerintah daerah. Padahal kalau pengurus klub tersebut dapat sedikit mempromosikan tim nya dengan baik, sudah pasti akan ada sponsor yang mau mendanai klub tersebut sehingga tidak perlu berpangku tangan dengan pemerintah daerah. Karena sebenarnya sepakbola adalah olahraga yang paling digemari oleh seluruh lapisan masyarakat dan pasti akan mendukung tim-tim yang berlaga apalagi tim dari daerahnya sendiri. Sehingga apabila tim tersebut didukung dan disukai oelah masyarakat daerahnya, tentu saja pelaku industri sekitar daerah tersebut akan berminat untuk mensponsorinya karena merupakan sarana promosi yang terbaik untuk memasarkan produknya.

Oleh karena itu hal ini seharusnya menjadi pelajaran untuk semua tim daerah provinsi maupun kota atau kabupaten, dimana setiap pengurus tim harus mampu mempromosikan tim daerahnya agar tim tersebut disukai dan didukung oleh masyarakat sekitar, sehingga industri dan para pebisnis sekitar pun pasti akan tertarik untuk menjadi sponsor. Hingga akhirnya tidak akan pernah terdengar lagi terdapat klub atau tim daerah di Indonesia yang mengalami krisis keuangan. - agen taruhan bola

 


Comments




Leave a Reply