agen bola online - Gareth Bale, Winger dari Tottenham Hotspur tersebut terancam akan dikenakan hukuman oleh FIFA. Bale juga diduga telah mengelabui otortitas tertinggi sepakbola dunia itu dengan perihal penampilannya bersama dengan Spurs dalam ajang pramusim tersebut.

Permasalahan itu dimulai pada saat Bale tengah meminta untuk dicoret dari skuad Britania Raya itu yang juga akan bertanding di dalam Olimpiade dikarenakan cedera yang dialaminya. Namun, pada saat  Olimpiade 2012 itu belum dimulai, justru Bale perlahan mulai memulih. Dan bahkan juga pemain Wales itu telah membela tim Spurs.

Pada pertandingan persahabatan melawan Los Angeles Galaxy, dari klub MLS, pada Kamis, 24 juli 2012 kemarin, pria yang mempunyai nama lengkap Gareth Frank Bale itu pun mampu bermain hingga 74 menit serta bahkan telah berhasil mencetak sebuah gol tunggal teruntuk Spurs. Padahal, Cuma tinggal dua hari lagi tim Britania Raya akan segera melakoni pertandingan pertama mereka pada Olimpiade kontra Senegal.

Sepp Blatter, Presiden FIFA tersebut telah menyebut kemungkinan bahwa adanya hukuman buat Bale tersebut. Dengan sebuah adanya keputusan, bila kubu FA akan melapor toal penampilan Bale bersama dengan Tottenham tersebut.

"Pada prinsipnya, bila klub telah menolak melepas pemain, serta juga asosiasi dari negara yang bersangkutan itu untuk mengajukan protes kepada FIFA, oleh sebab itu pemain tersebut bakal diskorsing hingga durasi Olimpiade itu digelar," jelas Blatter seperti yang dikotip oleh Soccerway.

"Hingga sejauh ini, tidak ada pihak yang akan datang ke FIFA buat mendesak kami supaya bertindak lebih lanjut. Tetapi, kami dapat saja menghukum pemain ini jika saja dia sendiri pun keberatan buat bermain. Kini Posisi FIFA di dalam olimpiade telah semakin jelas semenjak Olimpiade 2012 serta 2016 mendatang ini."

Adapun juga hukuman yang dapat untuk diterima Bale merupakan larangan bermain bagi Spurs, baik di pertandingan resmi ataupun persahabatan selama kompetisi sepak bola Olimpiade ini digelar. Hingga saat ini, FA serta Komite Olimpiade itu Britania Raya kini masih enggan untuk berkomentar tentang kasus Bale.



Leave a Reply.